Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Almargo, Nadal Optimistis Raih Gelar Ke-8

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 April 2013 | 19:22 WIB
Nicolas Almargo akan menjadi lawan Rafael Nadal di final.
Clive Mason/Getty Images
Nicolas Almargo akan menjadi lawan Rafael Nadal di final.

Petenis nomor lima dunia Rafael Nadal akan berjumpa rekan sesama Spanyol, Nicolas almargo, di partai puncak Barcelona Terbuka, Minggu (28/4) sore waktu setempat. Menjelang laga, Nadal mengaku yakin bisa menundukkan Almargo dan meraih gelar kedelapan di Barcelona.

Petenis berusia 26 tahun itu lolos ke final setelah menang telak atas Milos Raonic dari Kanada di semifinal dengan skor 6-4 6-0. Kemenagan itu membawa Nadal menambah rekor kemenagannya atas Raonic menjadi 3-0.

Sementara itu, Almargo melangkah ke final dengan mengandaskan perlawanan petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber, 6-2 6-1. Almargo hanya butuh waktu 51 menit untuk menyudahoi permainan.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua petenis, rasanya wajar jika Nadal punya optimisme tinggi. Selain dikenal sebagai "raja" lapangan tanah liat, Nadal juga berhasil memenangi sembilan pertemuannya dengan Almargo.

Nadal juga punya catatan menarik di turnamen berkelas ATP 500 ini. Ia berhasil mengantongi 38 kemenangan berturut-turut dan tidak terkalahkan sejak 2003.

"Almargo selalu bermain dengan baik pekan ini. Laga final ini akan menjadi lega penting bagi saya. Saya ingin tampil semaksimal mungkin dan memanfaatkan semua peluang," ujar Nadal dalam situs resmi ATP.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X