Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampard Semakin Dekat Dengan Rekor Bobby Tambling

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 28 April 2013 | 23:41 WIB
Bobby Tambling (kanan)
Ian Walton/Getty Images
Bobby Tambling (kanan)

Gelandang senior Chelsea, Frank Lampard, semakin membuka asa untuk menyamai rekor pencetak gol terbanyak Chelsea yang saat ini dipegang oleh legenda hidup The Blues, Bobby Tambling dengan torehan 202 gol.

Pada pertandingan melawan Swansea City, Frank Lampard berhasil menambah koleksi golnya melalui tendangan penalti yang berhasil dieksekusinya.

Dengan hasil itu, kini koleksi gol pemain berusia 34 tahun itu hanya tertinggal satu gol dari Bobby Tambling. Lampard mengoleksi 201 gol sejak didatangkan ke Stamford Bridge pada tahun 2001.

Kontrak Lampard akan habis pada akhir musim 2012/2013. Manajemen The Blues belum memberi sinyal apakah akan mempertahankannya atau tidak. Dengan sisa empat pertandingan Premier League diharapkan rekor tersebut bisa dipecahkan oleh Lampard.

Bobby Tambling, yang bermain untuk Chelsea pada rentang 1959-1970 itu berhasil mencetak rekor gol terbanyak ketika masih bermain dengan legenda Chelsea lainnya seperti Jimmy Greaves dan Peter Osgood.

Tambling mengungkapkan bahwa dirinya senang jika Lampard berhasil memecahkan rekornya.

"Saya sudah senang menjadi pemegang rekor. Itu indah, tetapi pada akhirnya, Anda tahu bahwa ada orang lain akan datang untuk memcahkan rekor itu. Begitulah seharusnya Lampard dapat melakukannya," kata Bobby Tambling yang kini berusia 71 tahun itu kepada Daily Mail.

"Anda tidak bisa bertemu pria yang baik dan dia adalah pemain terbaik Chelsea yang pernah ada," ujar Tambling




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X