Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang Lawan United, Arsenal Turun Ke Posisi Empat

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 29 April 2013 | 00:18 WIB
Eksekusi tendangan penalti Robin van Persie
Getty Images
Eksekusi tendangan penalti Robin van Persie

1 Manchester United, Ahad (28/4) malam WIB. Dua gol yang tercipta di pertandingan tersebut masing-masing ditorehkan Theo Walcott dan Robin van Persie.

Arsenal langsung berhasil memberikan efek kejut terhadap Manchester United dengan unggul cepat pada menit ke-2. Berawal dari umpan terobosan Tomas Rosicky, Theo Walcott lolos dari jebakan offside. Mengandalkan kecepatan yang dimilikinya Walcott dengan cepat hanya tinggal berhadapan melawan David De Gea dan sanggup menaklukkan penjaga gawang tersebut. Gol tersebut praktis membuat The Gunners unggul 1-0.

Cepatnya setiap serangan yang dibangun Arsenal di awal pertandingan benar-benar menyulitkan skuad Sir Alex Ferguson. Pada menit keenam Santi Cazorla melepaskan tendangan keras terarah dari jarak jauh, namun masih mampu ditepis De Gea.

Manchester United baru berhasil mendapatkan peluang bagus pada menit ke-38. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Nani, Van Persie berhasil memenangi perebutan bola udara. Walau mampu menyundul, namun arahnya tepat kepada Szczesny.

Pada menit ke-43 Setan Merah akhirnya dapat menyamakan kedudukan setelah Bacary Sagna menjatuhkan Robin van Persie di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor RvP sanggup menalukkan Szczesny dan tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Di babak kedua baik Arsenal dan Manchester United sama-sama kesulitan mencetak gol tambahan. Ada beberapa peluang bagus dari kedua kubu untuk mencetak gol, namun selalu gagal berbuah hasil.

Arsenal mendapatkan beberapa peluang bagus dari Rosicky pada menit ke-47 dan Santi Cazorla (86'), sedangkan Man. United dari Wayne Rooney (56'), (83'), dan Ryan Giggs (87'). Akan tetapi, hingga pertandingan berhasil skor tetap imbang 1-1.

Hasil ini menjadikan Arsenal gagal kembali ke posisi tiga klasemen sementara setelah direbut Chelsea satu jam sebelumnya. The Gunners menempati posisi keempat dengan mengemas 64 poin atau terpaut satu poin dari The Blues.

*****
Susunan Pemain
Arsenal:
1-Wojciech Szczesny, 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 28-Kieran Gibbs, 7-Tomas Rosicky (10-Jack Wilshere 62), 8-Mikel Arteta, 14-Theo Walcott, 16-Aaron Ramsey (15-Alex Oxlade-Chamberlain 78), 19-Santi Cazorla, 9-Lukas Podolski (27-Gervinho 70).

Manchester United: 1-David De Gea, 2-Rafael (8-Anderson 73), 3-Patrice Evra, 5-Rio Ferdinand, 6-Jonathan Evans, 4-Phil Jones, 10-Wayne Rooney, 16-Michael Carrick, 7-Antonio Valencia, 17-Nani (11-Ryan Giggs 82), 20-Robin van Persie.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X