Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Seri, Sir Alex Kritisi Kepemimpinan Wasit

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 29 April 2013 | 03:29 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri)
Getty Images
Sir Alex Ferguson (kiri)

1 melawan Arsenal di Emirates Stadium, Ahad (28/4) malam WIB. Sir Alex Ferguson mengkritisi kepemimpinan wasit yang dianggapnya terlalu mudah mengeluarkan kartu kuning terhadap lima pemain Setan Merah.

Phil Jones, Rafael da Silva, Robin van Persie, Jonny Evans, dan Antonio Valencia merupakan lima pemain Manchester United yang mendapat kartu kuning melawan Arsenal. Sementara itu, Arsenal hanya ada tiga pemain yang diberikan kartu kuning oleh wasit Phil Dowd, yakni Theo Walcott, Bacary Sagna, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

"Arsenal memiliki kecepatan yang sangat fantastis, sangat agresif dan melakukan banyak tekel. Akan tetapi, wasit tidak tampil baik di pertandingan ini," kata Sir Alex kepada Sky Sports.

"Saat kami melakukan pelanggaran, ia lansung memberikan kartu kuning. Ada lima pemain kami yang mendapat kartu kuning. Padahal kami adalah mungkin salah satu tim dengan catatan rekor disiplin terbaik di Inggris. Untuk lima pemain Manchester United yang mendapat kartu kuning, saya rasa itu tidak benar," tegasnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X