Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perbedaan Munchen dan Barcelona Adalah Motivasi

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 April 2013 | 04:18 WIB
Josep Guardiola
David Ramos/Getty Images
Josep Guardiola

Mantan pelatih Barcelona yang kini akan segera menukangi Bayern Munchen pada awal musim 2013/14, Josep Guardiola, mengatakan bahwa perbedaan El Barca dan Die Bayern adalah motivasi. Inilah yang membuat pelatih berusia 42 tahun itu memilih hengkang dari Blaugrana dan kemudian memilih Munchen sebagai klub berikutnya.

Hal ini diutarakan oleh koki asal Spanyol, Ferran Adria, yang pernah berbincang-bincang dengan Josep Guardiola mengenai alasan dirinya meninggalkan klub masa kecilnya itu.

Guardiola mengatakan kepada Adria bahwa ia sempat merasa kecewa dengan motivasi beberapa pemainnya pada musim 2011/12, dan hal itu tidak terjadi pada pemain yang berada di klub Bayern Munchen.

"Pada saat itu saya sedang makan malam dengan Guardiola, dan pada hari yang lain ia mengatakan kepada saya bahwa perbedaan itu terletak pada motivasi. Motivasi adalah kunci dalam hidup ketika anda sampai pada tingkat tertentu," tutur Adria kepada DPA.

Adria mengatakan bahwa Guardiola terus menjelaskan perbedaan diantara kedua klub, sebelum menambahkan bahwa salah satu indikator ia menilai bahwa tim Barcelona kurang termotivasi pada musim lalu adalah mereka terlalu banyak memberikan keleluasaan kepada lawan dan tidak mengejar dan menjaga bola dengan baik dalam bermain.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X