Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Valencia, Sociedad Mantap di Empat Besar

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 April 2013 | 04:47 WIB
Imanol Agirretxe, mejadi pahlawan Real Sociedad dengan dua gol.
David Ramos/Getty Images
Imanol Agirretxe, mejadi pahlawan Real Sociedad dengan dua gol.

2 Real Sociedad atas Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga pekan ke-33 di Estadio Anoeta membuat posisi La Real semakin mantap untuk berada di empat besar. Hal ini memang menjadi misi utama La Real yang ingin kembali berkompetisi di Liga Champion yang terakhir mereka sempat cicipi pada musim 2003/04.

Dua gol Imanol Agirretxe di menit akhir laga berhasil memenangkan Real Sociedad atas Valencia. Kemenangan ini juga berhasil membawa La Real menjauhi Los Che yang kini berada di posisi ke-6 dan Malaga di posisi ke-5 dengan selisih lima poin dari kedua klub tersebut.

Dengan sisa lima pertandingan lai di La Liga hingga akhir musim, memang belum dapat memastikan klub asal BAsque itu dapat berlaga di Liga Champion pada musim 2013/14, namun setidaknya mereka dapat mengamankan posisi mereka lebih aman, karena lawan-lawan yang akan mereka hadapi juga tidak akan denga mudah mereka taklukan.

Dalam lima pertandingan sisa, Real Sociedad akan menghadapi Getafe, Sevilla dan Deportivo La Coruna di kandang lawan, sedangkan di kandang sendiri mereka akan menghadapi Granada dan Real Madrid.

Secara garis besar, memang lawan terberat yang berpotensi paling besar untuk mengalahkan mereka hanyalah Real Madrid dalam lima pertandingan terakhir.

Namun sepak bola bukanlah matematika dan semua hal dapat terjadi bila tim kehilangan fokus dan tidak menjadikan semua pertandingan sebagai partai final atau hidup mati demi impian Liga Champion di musim depan.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X