Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Victor Valdes Tolak Jadi Kapten Barcelona

By Syamsul Arif - Senin, 29 April 2013 | 12:52 WIB
Victor Valdes
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP/Getty Images
Victor Valdes

Penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes, akhirnya menjelaskan alasannya enggan mengenakan ban kapten sekaligus menjadi kapten Los Azulgrana pada pertandingan melawan Athletic Bilbao, Sabtu (27/4) malam WIB, di San Mames.

Xavi Hernandez dipercaya menjadi kapten Barcelona pada pertandingan melawan Athletic Bilbao, Sabtu (27/4) malam WIB, di San Mames. Namun, pada menit ke-56, Xavi ditarik keluar lapangan dan digantikan dengan Lionel Messi.

Seharusnya ketika Xavi keluar, ban kapten yang dikenakannya diberikan kepada Victor Valdes, yang menjadi kapten keempat dalam daftar prioritas kapten tim. Namun, Valdes menolak mengenakan ban kapten itu dan akhirnya Messi lah yang menjadi kapten tim sampai menit ke-77. Setelah itu, Messi menyerahkan ban kapten kepada Andres Iniesta, yang berada dalam urutan ketiga sebagai kapten tim.

Pertanyaan besar pun muncul mengenai alasan Valdes menolak mengenakan ban kapten sekaligus menjadi kapten tim pada laga yang berakhir imbang 2-2 itu.

"Alasan menyerahkan ban kapten kepada Messi pada pertandingan itu tidak lebih karena permasalahan ukuran ban," kata Valdes di halaman resmi Facebook-nya.

"Ban kapten itu tidak terasa nyaman di lengan saya dan saya memutuskan untuk membiarkan Messi mengenakan itu sejak pertengahan laga."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X