Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajang Penghargaan PFA, Nama Suarez Dicemooh

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 29 April 2013 | 16:34 WIB
Banyak pihak sebut nama Suarez tak layak jadi nominasi PFA.
Getty Images
Banyak pihak sebut nama Suarez tak layak jadi nominasi PFA.

Nama pemain depan Liverpool, Luis Suarez, dicemooh saat digelarnya penghargaan Pesepakbola Terbaik Musim ini oleh PFA pada hari Minggu.

Aksinya usai menggigit Branislav Ivanovic saat pertandingan Liverpool melawan Chelsea pada minggu lalu di Anfield menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. PFA juga mendapat kecaman karena tetap memasukkan nama Suarez dalam daftar pemain yang masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris.

Di ruangan yang penuh dengan sesama profesional di kalangan sepak bola dan tamu lainnya di Grosvenor Hotel di Mayfair, pusat kota London, di mana penghargaan diserahkan, nama pemain kontroversial asal Uruguay itu dicemooh saat dibacakan menjadi nominasi dalam dua kesempatan terpisah.

Pertama ketika ia masuk dalam Team of the Year. Kedua ketika namanya dibacakan pada daftar singkat untuk Player of the Year, di mana ia finis di urutan kedua di belakang Gareth Bale.

Suarez, yang telah mencetak 23 gol di liga tahun ini, pada musim lalu juga harus menerima larangan delapan pertandingan untuk tindakan rasis kepada bek Manchester United, Patrice Evra.

Suarez adalah satu-satunya pemain Liverpool yang masuk dalam jajaran pemain di Team of the Year musim ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X