Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara di Barcelona, Rafael Nadal Fokus ke Madrid

By Tulus Muliawan - Senin, 29 April 2013 | 19:23 WIB
Rafael Nadal berpose dengan trofi juara Barcelona Terbuka.
David Ramos/Getty Images
Rafael Nadal berpose dengan trofi juara Barcelona Terbuka.

Petenis nomor lima dunia, Rafael Nadal, sukses meraih gelar kedelapannya pada turnamen Barcelona Terbuka usai mengalahkan Nicolas Almargo di final, Senin (29/4) dini hari WIB. Nadal kini fokus mempersiapkan diri untuk turnamen Madrid Masters.

Nadal keluar sebagai juara di Barcelona setelah menundukkan rekan senegaranya dengan skor 6-4 6-3 dalam waktu satu jam 32 menit. Kemenangan itu merupakan kemenagan ke-10 Nadal atas Almargo. Nadal juga berhasil menjadi pemegang rekor juara terbanyak di Barcelona Terbuka.

"Saya sangat senang bisa mengangkat trofi ini sekali lagi. Ini adalah hadiah istimewa bagi saya karena sebelumnya saya mengalami momen buruk dalam karier saya. Saya juga puas bisa mengalahkan Almargo," ujar Nadal usai pertandingan.

Setelah sukses di Barcelona, petenis berusia 26 tahun itu mengaku siap menghadapi turnamen Madrid Masters, 3-12 Mei 2013. Pada turnamen berkelas Master 1000 itu, Nadal akan kembali bertemu lawan berat penghuni 10 besar rangking ATP.

Tampil di lapangan dengan permukaan tanah liat, Nadal punya peluang besar untuk menggeser dominasi Roger Federer yang mengoleksi tiga gelar juara. Federer juga merupakan petenis yang paling banyak tampil di final turnamen ini.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X