Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persibo Dapat Bantuan 150 Juta Rupiah dari PSSI

By Oka Akhsan M. - Senin, 29 April 2013 | 21:20 WIB
Persibo Bojonegoro
Persibo Bojonegoro

Media officer Persibo Bojonegoro, Imam Nur Cahyo, membenarkan PSSI memberikan bantuan finansial kepada klubnya untuk mengarungi laga terakhir AFC Cup melawan New Radiant, di Maladewa, Rabu (1/5/2013). Imam mengatakan, jumlah bantuan dari PSSI sebesar Rp 150 juta.

"Jumlahnya kalau dicairkan dalam bentuk uang sekitar Rp 150 juta. Tapi, bantuan yang kami terima hanya berupa tiket pulang-pergi serta biaya akomodasi," kata Imam Nur Cahyo saat dihubungi para wartawan, Senin (29/4).

"Kami juga mendapatkan bantuan pada pertandingan kedua AFC Cup. Sistemnya pinjaman dan cara menggantinya adalah dengan membayarkan lewat match fee partai tandang yang kami dapat dari AFC. Match fee tersebut masuk ke rekening kami dan diteruskan ke rekening PSSI," tambahnya.

Melawan New Radiant, Persibo akan membawa 14 pemain. Dari 14 pemain tersebut, tiga di antaranya merupakan pemain yang dipinjam dari Persik Kediri dan Persis Solo.

"Mau bagaimana lagi, kami harus pinjam tiga pemain untuk partai tandang. Sebenarnya mereka adalah mantan pemain kami yang pindah karena jengah kontraknya bersama kami tidak jelas. AFC juga telah memperingatkan kami untuk membawa tidak kurang dari 14 pemain di laga nanti. Jadi, itulah langkah kami," tambah manajer Persibo, Nur Yahya.

Laporan: Okky Herman Dilaga/kompas.com


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X