Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

New Delhi Resmi Jadi Tuan Rumah Thomas & Uber 2014

By Tulus Muliawan - Senin, 29 April 2013 | 21:35 WIB
Cina sukses merebut gelar juara Piala Thomas untuk ke-9 kalinya pada 2012.
ChinaFotoPress
Cina sukses merebut gelar juara Piala Thomas untuk ke-9 kalinya pada 2012.

Kota New Delhi di India resmi ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen bergengsi Piala Thomas dan Uber 2014. Kepastian itu didapat setelah Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) bertemu wakil Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Jumat (26/4).

Ini adalah kali pertama India menggelar turnamen dua tahunan tersebut. Rencananya, turnamen ini akan digelar pada 18-25 Mei 2014. Pada 2012 lalu, turnamen ini digelar di Wuhan, Cina. Negara Tirai Bambu juga sukses mengawinkan gelar juara Piala Thomas dan Uber.

Berkat kepastian ini, Presiden BAI Dr. Akhilesh Das Gupta, MP, mengucapkan terima kasih luar biasa kepada BWF atas kesempatan yang diberikan untuk India. Ia juga menjamin India akan mampu menggelar turnamen bergengsi ini dengan baik.

"Kami sangat berterima kasih kepada BWF yang telah memberi kami kesempatan untuk menyelenggarakan turnamen bergengsi Thomas dan Uber untuk pertama kalinya. Saya yakin India akan menjadi tuan rumah yang baik," kata Gupta dalam India Sport News.

Menurut Wakil Presiden BWF, Paisan Rangsikitpoh, kesempatan itu diberikan lantaran India punya perkembangan yang bagus dalam dunia bulu tangkisnya. Paisan yakin India bisa membayar kesempatan yang diberikan dengan menjadi tuan rumah yang baik.

"Kami menerima dengan baik permohonan India. Kami juga senang dengan keseriusan niat India untuk menggelar Thomas dan Uber. Kami  percaya dengan kemampuan India," ujar Thomas Lund, Sekjen BWF.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X