Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Konflik Intern, PSSI Bentuk Badan Arbitrase

By Tulus Muliawan - Senin, 29 April 2013 | 22:03 WIB
Hadiyandra
Rizal/Bolanews
Hadiyandra

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) segera membentuk Badan Arbitrase PSSI untuk menyelesaikan permasalahan internal yang terdapat dalam tubuh organisasi. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra, saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Senin (29/4).

"Kami akan segera membentuk Badan Arbitrase PSSI yang akan mengatasi masalah-masalah internal organisasi. Nantinya, masalah-masalah organisasi tidak harus diputuskan keluar lagi. Masalah akan diselesaikan secara internal," jelas Hadiyandra.

Rencana ini akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) yang rencananya akan digelar pada Senin pekan depan. Menurut Hadiyandra, PSSI harus memiliki Badan Arbitrase karena hal ini sudah tertera di dalam Statuta PSSI sejak 2007 lalu.

"Rencana ini dicetuskan oleh salah seorang anggota Exco. Saya tak mau menyebut siapa. Yang jelas, kami akan bahas rincian saat rapat pada Senin mendatang," tuturnya.

"Badan Arbitrase ini nanti akan diisi oleh orang-orang independen. Agar adil. Namun, badan ini takkan mengurusi masalah kompetisi, karena itu sudah menjadi bagian dari Komisi Disiplin dan Komisi Banding," pungkasnya.

Laporan Kompas.com/Okky Herman Dilaga


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X