Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Webb Jadi Pengadil Laga Man. United vs Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 April 2013 | 07:04 WIB
Howard Webb
Getty Images
Howard Webb

2. Di partai ulangan, The Blues mampu mengalahkan Setan Merah 1-0 di Stamford Bridge.

Selain itu, Webb juga sempat menjadi wasit di partai MU dan Chelsea dalam Premier League pada Februari 2012. Ketika itu, MU mampu menyamakan kedudukan 3-3, meski lebih dulu tertinggal tiga gol.

MU sendiri sejauh ini meraih 13 kemenangan dan hanya kalah satu kali dari total 15 pertandingan Premier League di Old Trafford yang telah diwasiti oleh Webb.

Webb selama ini memang dikenal sebagai wasit yang sering mengeluarkan keputusan kontroversial. Salah satu keputusan kontroversialnya itu terjadi ketika dirinya hanya memberikan kartu kuning kepada pemain Belanda, Nigel de Jong, setelah menendang gelandang Spanyol, Xabi Alonso, pada final Piala Dunia 2012.

Meski begitu, Webb tetap dipercaya memimpin sejumlah laga penting, baik di Premier League maupun di kompetisi Eropa, sepanjang musim ini. Sebelum laga MU dan Chelsea, Webb lebih dulu akan memimpin laga leg kedua Liga Champions antara Real Madrid dan Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Selasa (30/4).

Laporan Kompas.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X