Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Pirlo Pernah Deal dengan Chelsea

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 30 April 2013 | 12:35 WIB
Andrea Pirlo
Alexander Hassenstein/Getty Images
Andrea Pirlo

Sepuluh tahun lamanya Andrea Pirlo memperkuat AC Milan, belum tentu tak ada satu pun klub yang menggodanya untuk hijrah. Peran Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, begitu penting dalam mempertahankannya untuk tetap bertahan di San Siro.

Lewat buku autobiografinya, gelandang Juventus itu mengungkapkan ada tiga klub raksasa Eropa yang menawarkannya untuk bekerja sama. Andrea Pirlo menyatakan dirinya nyaris saja bergabung ke salah satu klub besar Eropa, yakni Chelsea, Real Madrid, dan Barcelona.

"Kala itu saya sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea, tapi setelah Berlusconi melakukan intervensi, saya tetap bertahan di Milan," tutur Pirlo dalam autobiografinya seperti dilansir Sky Sport.

"Saya juga sangat dekat dengan Fabio Capello di Real Madrid dan nyaris bergabung ke sana pada 2006. Sementara itu, Guardiola kemudian meyakinkan saya bergabung ke Barcelona pada 2011, tapi Berlusconi kembali melakukan intervensi."

Terlepas dari semua itu Pirlo mengaku bahagia dengan pilihannya bergabung ke Juventus. Ia juga menjelaskan pilihannya meinggalkan Milan hanya untuk mencari sebuah perubahan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X