Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aneka Peristiwa: Bonny Sukardi

By Caesar Sardi - Rabu, 1 Mei 2013 | 12:00 WIB
Bonny Sukardi.
Dok. Tabloid BOLA
Bonny Sukardi.

Usianya memang baru 13 tahun. Tetapi Bonny Sukardi sudah menjadi "ratu" jalanan 8 kali, di antaranya mengalahkan pembalap pria. Ini di antaranya dibuktikan ketika berlangsung Balap Sepeda Bunga Tulip Juni lalu untuk kelompok SD.

Soalnya, dalam kelompok ini peserta dilombakan bersama-sama, tak dibedakan jenis kelaminnya. Tetapi, toh Bonny mampu mengungguli lawan-lawan pria, sehingga penonton sepanjang lintasan bertepuk memberikan semangat.

Dalam kejuaraan Alpen Trophy awal bulan Desember ini, lagi-lagi pembalap putri yang juga peraih Piala Kompas ini merebut gelar juara untuk kelompok usianya, nomor pemula 13 tahun ke bawah. Di nomor lainnya, kategori pemula 15 km Bandung-Lembang, gelar juara diraih kakaknya, Robby.

Bagaimana cara Bonny berlatih? "Setiap hari," kata pembalap putri dari klub Bintang Timur (Bintim) Bandung ini. "Tetapi," lanjutnya, "latihan hanya dilakukan di dalam kota. Sedangkan latihan sesungguhnya dilakukan hari Minggu. Jaraknya lumayan: Bandung Cicalengka, pergi pulang."

(Penulis: Billsyah, Tabloid BOLA edisi no. 43, Jumat 21 Desember 1984)


Editor : Caesar Sardi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X