Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jagielka Yakin Everton Menangi Derby Merseyside

By Oka Akhsan M. - Selasa, 30 April 2013 | 18:31 WIB
Phil Jagielka
Jamie McDonald/Getty Images
Phil Jagielka

Bek Everton, Phil Jagielka, optimistis timnya mampu mempermalukan Liverpool dalam derby Merseyside di Anfield, Minggu (5/5). Keyakinan Jagielka tak lepas dari kokohnya lini belakang The Toffees pada musim ini.

Everton tercatat hanya kebobolan tiga gol dalam tujuh laga terakhir di Premier League. Bahkan gawang skuad asuhan David Moyes itu tetap perawan dalam lima dari tujuh laga tersebut.

"Sangat bagus jika gawang kami tak kebobolan terutama di kandang. Hal itu mempermudah langkah kami karena di fase krusial saat ini sangat sulit untuk mencetak satu gol," kata Phil Jagielka di situs resmi klub.

"Semoga kami bisa melanjutkannya hingga akhir musim agar bisa finis di posisi terbaik. Performa kami di paruh pertama memang lebih baik ketimbang setelah pergantian tahun. Namun kami akan memperlihatkan kemampuan Everton yang sebenarnya di Anfield," ujar Jagielka.

Kemenangan di Anfield tak hanya membuka peluang Everton untuk finis di atas Liverpool. Bukan tidak mungkin mereka juga akan menggusur Tottenham Hotspur dari lima besar jika Spurs terpeleset di laga tersisa.  

"Sangat sulit untuk finis di posisi kelima karena tekanannya sangat besar. Meski demikian, kami akan terus berjuang untuk meraih kemenangan demi kemenangan hingga akhir musim,"


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X