Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Dell Aspac Belum Sempurna

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 1 Mei 2013 | 17:41 WIB
Dell Aspac Jakarta
NBL
Dell Aspac Jakarta

Dell Aspac Jakarta sukses menobatkan diri sebagai juara reguler NBL Indonesia 2012/12. Aspac mampu memuncaki klasemen akhir musim reguler.

Dalam 33 pertandingan reguler, Isman Thoyib dkk., hanya menelan sekali kalah. Hasil buruk itu terjadi saat bertemu Satria Muda Britama di seri Jakarta.

Meski kokoh sebagai tim terbaik tapi Aspac belum sempurna. Tim besutan pelatih Rastafari Horongbala itu masih lemah dalam ofense maupun defense.

Berdasarkan statistik akhir reguler, Aspac bukanlah yang terbaik dari sisi offense maupun defense. Dari sisi offense, Pelita Jaya Energi-MP Jakarta menjadi yang tersubur dengan memproduksi 2.536 poin (76,84 poin per gim). Aspac berada di posisi kedua dengan 2.463 poin (74,63 ppg).

Dari sisi defense, Garuda Kukar Bandung menjadi tim yang paling sulit ditembus dengan kemasukan 1.775 poin (53,78 ppg). Garuda mengalahkan PJ yang kebobolan 1.860 poin (56,36 ppg).

Dengan data itu maka bukan tidak mungkin Aspac akan melewati setiap pertandingan dengan berat. Aspac juga harus berjuang keras untuk memastikan juara NBL musim ini.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X