Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mental Bertanding Tontowi/Liliyana Terus Diasah

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 1 Mei 2013 | 18:50 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Erly Bahtiar/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Guna menghadapi Piala Sudirman 2013, pebulu tangkis nasional terus menjalani latihan serius. Sejumlah sektor yang selama ini dianggap lemah, terus diperbaiki performanya oleh pelatih.

Ganda campuran merupakan salah satu kategori yang menjadi perhatian serius. Meski telah memiliki pasangan terbaik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tapi ganda campuran itu terus diasah kemampuan dan mental mereka.

Selama ini Tontowi masih labil dan kurang konsisten bila dibanding dengan pasangannya, Liliyana Natsir.

"Dalam persiapan Piala Sudirman, khususnya ganda campuran, konsentrasi kita memang lebih kepada Tontowi. Tontowi tidak sekonsisten Liliyana yang merupakan seniornya. Tontowi sering tidak fokus, apalagi kalau dalam kondisi tertinggal dalam pengumpulan poin," kata pelatih ganda campuran, Richard Mainaky.

Menurut Richard, Tontowi perlu latihan lebih keras lagi untuk mencapai konsistensi di lapangan. Karena Tonto tidak memiliki skill yang bagus, sehingga perlu diasah supaya lebih tajam agar kekompakan pasangan ini benar-benar teruji.

"Yang dibutuhkan adalah disiplin Tontowi untuk melengkapi kekurangannya. Sebagai pemain muda, ia kurang matang, dan perlu waktu untuk membuat dirinya lebih sempurna," tambah Richard.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X