Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Pelatnas Mundur di Malaysia

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 2 Mei 2013 | 18:34 WIB
Alamsyah Yunus, tersisa di Malaysia.
Alamsyah Yunus, tersisa di Malaysia.

Empat tunggal putra Indonesia yang sudah terdaftar di turnamen Malaysia Grand Prix Gold 2013 secara mengejutkan mundur. Keempat pebulu tangkis tersebut adalah Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Simon Santoso, dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Mereka mundur lantaran konsentrasi mempersiapkan diri untuk Piala Sudirman. Mundurnya para pemain senior tersebut membuat Indonesia praktis hanya menyisakan para pemain junior.

Sayangnya, dari delapan pemain tunggal Indonesia yang turun di babak pertama, hanya satu yang berhasil maju ke babak kedua, yakni unggulan 12 Alamsyah Yunus.

Tujuh tunggal Indonesia yang gugur di babak pertama adalah Siswanto, Andre Kurniawan Tedjono (unggulan 13), Adi Pratama, Sukamta Evert, Dharma Alrie Guna, Wibowo Kho Hendrikho, dan Andre Marteen.

Di tunggal putri dari empat pemain yang diturunkan, dua di antaranya maju ke babak kedua, yakni Hera Desi dan Maria Febe Kusumastuti, sedangkan dua pemain lainnya, Millicent Wiranto dan Febby Angguni, terhenti di babak pertama.

Ganda putra menurunkan sembilan pasangan, baru empat pasangan yang maju ke babak kedua. Tiga pasangan mengalami kekalahan, sementara dua pasangan lainnya belum main saat berita ini diturunkan.

Empat pasangan yang melaju ke babak kedua adalah Ronald Alexander/Selvanus Goh, Hardi Hardianto/Agripinna Prima Rahmanto Putra, Andrei Adistia/Gideon Markus Fernaldi, dan Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido. Dua pasangan yang belum bertanding adalah Wahyu Nayaka AP/AdeYusuf dan pasangan Rafiddias Akhdan Nugroho/Kevin Sunjaya Sukamulyo.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X