Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menawan di Bahrain, Grosjean Bersinar Musim Ini

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 Mei 2013 | 19:04 WIB
Romain Grosjean, saat finis ketiga di GP Bahrain.
Steve Etherington/Getty Images
Romain Grosjean, saat finis ketiga di GP Bahrain.

Keberhasilan Romain Grosjean finis di posisi tiga besar pada Grand Prix Bahrain 21 April lalu diyakini sebagai awal kesuksesan pebalap Lotus tersebut pada F1 musim 2013 ini. Keyakinan itu datang dari chairman Lotus, Eric Boullier.

Beberapa tahun terakhir, pebalap asal Prancis tersebut kerap dibayang-bayangi kegagalan akibat sejumlah masalah yang terjadi pada mobilnya. Grosjean juga sering kali finis di luar posisi 10 besar.

Meski demikian, Boullier mempercayai bahwa catatan positif yang berhasil ditorehkan Grosjean di Bahrain merupakan bukti kemajuan rekan satu tim Kimi Raikkonen tersebut. Ia juga yakin Grosjean akan melanjutkan sukses tersebut pada seri-seri selanjutnya.

"Jika dilihat ke belakang, Grosjean mampu tampil cukup baik, di luar sejumlah masalah yang terjadi pada mobilnya. Musim ini dia mampu mengawali musim dengan cukup baik. Hasil di Bahrain adalah salah satu buktinya," ujar Boullier kepada Planet F1.

"Hasil positif di Bahrain adalah buah dari kerja kerasanya selama ini. Ia sempat mengaku frustasi akibat penampilan buruk pada tiga seri sebelumnya, tapi di Bahrain semuanya berakhir dengan indah," sambung Boullier.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X