Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenali Lintasan, Yamaha Berpeluang Juara di Jerez

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 Mei 2013 | 23:30 WIB
Jorge Lorenzo
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo

Saat mengungkapkan analisisnya tentang balapan di Sirkuit Jerez, Jorge Lorenzo menilai balapan di sirkuit Jerez akan lebih menguntungkan tim Yamaha. Salah satunya adalah karena faktor ukuran sirkuit yang lebih kecil dibandingkan dengan sejumlah sirkuit seperti Sirkuit Austin, Texas.

"Jerez lebih kecil daripada Austin. Trek lurusnya lebih pendek. Itu bisa memberikan kita kurang lebih beberapa keuntungan dan kekurangan. Tikungan juga akan sangat mendukung kami. Jerez adalah salah satu sirkuit favorit saya dan kami akan tampil kompetitif di sana tentunya," kata Jorge Lorenzo seperti dilansir di situs resmi MotoGP.

Kemenangan terakhir Lorenzo di sirkuit yang berada di Andalusia itu terjadi di musim 2011. Sedangkan Rossi yang sudah tujuh kali menang di sana, tak pernah merasakan kemenangan lagi di Jerez sejak musim 2009 saat ia masih bersama Yamaha.

Sirkuit Jerez memiliki panjang 4,42 km dengan lebar 11 meter. Jumlah tikungan ke kiri ada lima buah, sedangkan tikungan ke kanan ada delapan.

Laporan Tribunnews/Dodi Esvandi


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X