Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Liga Ingin Ikuti Jejak Bundesliga

By Jaka Sutisna - Kamis, 2 Mei 2013 | 23:38 WIB
Frank Ribery, jadi contoh klub lain.
Getty Images
Frank Ribery, jadi contoh klub lain.

klub Bundesliga di panggung Liga Champion 2012/2013 tak terlepas dari kemajuan pengelolaan liga dalam negerinya. Bayern Munchen dan Borussia Dortmund kini menjadi panutan bagi klub lain dalam hal kemajuan pengelolaan keuangan. Dortmund khususnya, dengan kebijakan transfer yang minim, mereka tetap bisa sukses di Eropa.

Presiden La Liga Spanyol (LFP) Javier Tebas terinspirasi mengikuti sistem pengelolaan Bundesliga. Manajemen keuangan klub-klub Jerman telah terbukti sehat. Di tengah himpitan krisis ekonomi, mereka tetap bisa eksis menjalankan roda kompetisi dengan kualitas tinggi.

"Saya meyakini kami harus mengambil inspirasi dari liga yang memiliki ekonomi sehat, seperti Bundesliga, dan mencoba untuk menjual liga kami seperti yang mereka lakukan," ujar Tebas kepada surat kabar El Pais.

"Kami harus mencoba memenuhi stadion. Pada paruh musim ini, jumlah penonton yang datang mengalami penurunan 3,4 persen. Itu memang tidak besar, tapi saya hanya bisa mengingatkan klub-klub, kita tidak bisa mengendalikan harga tiket seperti klub Bundesliga," tutur Tebas.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X