Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Wajar Tak Terkalahkan di ISL

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 3 Mei 2013 | 10:53 WIB
Persipura
Persipura

Persipura dinilai wajar atas prestasinya menjadi yang terbaik di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Statement itu didapat dari mantan pemain dan kini menjadi pengamat sepak bola, Yeyen Tumena.

"Bila kita cermati, Persipura wajar bisa tampil baik selama putaran pertama ISL musim ini," papar Yeyen Tumena kepada Bolanews.

"Kerangka tim mereka sudah terbentuk sejak lama. Otomatis para pemain mereka sudah saling mengerti," lanjut Yeyen Tumena.

Selain kekompakan yang sudah berjalan, komposisi pemain lokal juga menjadi unsur penting dari raihan Persipura selama ini. Persipura mengakhiri putaran pertama dengan mengoleksi 41 poin. Angkat tersebut  didapat dari 12 kali kemenangan dan lima kali imbang. Tim besutan Jacksen F. Tiago tersebut menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, baik di kandang maupun pada partai tandang.

"Semangat kedaerahan mereka menjadi faktor penting juga karena banyak pemain asli Papua dalam tim," kata Yeyen yang juga menjadi anggota Tim Technical Study Group (TSG).

TSG merupakan bagian dari High Performance Grup (HPG), yang mempunyai tugas menganalisa secara teknis seluruh laga ISL dan menentukan pemain yang layak mendapat penghargaan.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X