Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laudrup: Barcelona Terlalu Bergantung Pada Messi

By Roby Rizky Akhmad - Jumat, 3 Mei 2013 | 13:49 WIB
Tanpa Messi, Barcelona tidak mampu bebruat banyak.
Getty Images
Tanpa Messi, Barcelona tidak mampu bebruat banyak.

Manajer Swansea, Michael Laudrup, menyatakan bahwa tersingkirnya Barcelona di kancah Liga Champion semakin membuat dirinya percaya bahwa mantan timnya tersebut, Barcelona, kini hanya bergantung pada bakat Lionel Messsi seorang.

Sebelumnya, menjelang pertandingan leg dua babak semifinal Liga Champion, Messi telah berjuang untuk membangun kembali kebugaran dirinya yang sempat menderita cedera. Namun ketika pertandingan digelar di Camp Nou, terjadi pengumuman yang mengejutkan bahwa nama Lionel Messi tidak masuk dalam skuat utama Barcelona.

Alhasil hingga peluit babak kedua berakhir Barcelona harus kembali kalah 3-0 dan menelan agregat telak 7-0 dari Bayern Munchen.

Mengenai kondisi tersebut, Laudrup sebagai mantan pemain yang pernah menghiasi Barcelona antara tahun 1989-1994, dan juga ikut membantu memenangkan Piala Eropa pada tahun 1992,  merasa bahwa klub asal Catalan tersebut telah menjadi terlalu bergantung pada pemain depan asal Argentina tersebut.

“Ketika melihat Messi berada di bangku cadangan, terlihat bahwa Barcelona semakin sulit untuk melakukan comeback setelah kekalahan di leg pertama,” ujar pelatih asal Denmark itu kepada Sky Sports.

“Mereka memiliki tim yang hebat tapi sedikit khawatir jika segala sesuatunya bergantung pada kemampuan Messi. Bahkan jika dirinya adalah pemain terbaik di dunia, itu tetap saja bisa menjadi masalah.”




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X