Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SG: Jika Saja Sturridge-Coutinho Hadir Lebih Awal

By Christian Gunawan - Jumat, 3 Mei 2013 | 18:00 WIB
Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho, daya dobrak besar.
Getty Images
Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho, daya dobrak besar.

Steven Gerrard yakin Liverpool akan bersaing memperebutkan tempat di empat besar kalau Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho datang pada musim panas, bukan pada Januari.

Si Merah berada di peringkat ketujuh saat ini, tertinggal 10 poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat. Niat Liverpool menembus zona Liga Champion terhalang ketidakkonsistenan.

Namun, dua rekrutan Januari, Sturridge dan Coutinho, menambah daya dobrak ke dalam tim dan memberi pengaruh besar ke dalam skuad The Reds sejak datang.

Sturridge telah mencetak sembilan gol untuk Liverpool di semua ajang, termasuk dua dalam kemenangan 6-0 di Newcstle. Coutinho terus mengundang decak kagum di lapangan tengah. Gerrard yakin duet itu seharusnya bisa mengangkat tim lebih tinggi lagi.

"Saya tak terlalu suka membicarakan hal yang belum terjadi, tapi, bagi saya, terdapat banyak optimisme. Saat melakukan pembelian, klub memerlukan kontribusi mereka. Bila mereka adalah pemain menyerang, yang dibutuhkan dari mereka adalah gol, menciptakan peluang, dan membuat kami lebih baik daripada sebelumnya.

Sturridge dan Coutinho merupakan perekrutan untuk sebelas awal. Keduanya bahkan bisa tampil lebih baik musim depan. Saya yakin mereka akan menjadi dua pemain besar bagi kami. Jika klub menambah striker lagi dan Luis Suarez kembali dari hukuman, daya gempur itu adalah yang kami inginkan untuk menembus empat besar. Malahan, kalau saja kami mendapatkan Sturridge dan Coutinho pada awal musim, saya pikir kami sudah berada di empat besar," kata Gerrard di Sky Sports.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X