Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Litmanen Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

By Oka Akhsan M. - Jumat, 3 Mei 2013 | 22:05 WIB
Jari Litmanen
Beri Bagja/Bolanews
Jari Litmanen

Pemain legendaris Finlandia, Jari Litmanen, menyebut bintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai pesepak bola terbaik di dunia pada saat ini. Menurut eks pemain Ajax, Barcelona, dan Liverpool itu La Pulga memiliki bakat yang sangat spesial.

"Banyak sekali pemain hebat pada saat ini. Namun, jika harus menunjuk satu pemain maka pilihan saya jatuh kepada Lionel Messi," kata Jari Litmanen kepada media dalam press briefing pembukaan Festival Film Eropa di Keraton at The Plaza Hotel, Jakarta, Jumat (3/5).

"Sebenarnya masih ada Cristiano Ronaldo yang juga luar biasa. Akan tetapi Messi adalah pemain spesial dan itu dibuktikan dengan pencapaian di atas lapangan. Bisa dibilang Messi adalah pemain terhebat sepanjang masa," ujar Litmanen.

Litmanen pernah membela Barcelona selama dua musim antara 1999 dan 2001. Meski kariernya di Camp Nou tak secemerlang ketika berkostum Ajax, namun pemain berusia 24 tahun itu menyebut pernah bersama Blaugrana merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa.

"Barcelona adalah klub besar yang memiliki stadion megah. Mereka juga sukses dengan mengandalkan pemain lulusan akademi sendiri. Dengan ciri khas permainan menyerang, mereka mampu merajai Eropa dalam beberapa tahun terakhir," sebut Litmanen.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X