Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Valverde Tergantung Presiden Baru

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 Mei 2013 | 02:23 WIB
Ernesto Valverde
Clive Rose/Getty Images
Ernesto Valverde

Masa depan pelatih Valencia, Ernesto Valverde, kini bergantung dari pemilihan Presiden Klub Los Che yang baru. Ia pun menyatakan bahwa dirinya tidak akan memutuskan apapun mengenai masa depannya di klub dan menyerahkan segalanya kepada pemimpin baru klub yang akan segera ditunjuk.

Ernesto Valverde yang baru menahkodai Valencia pada Desember 2012 menggantikan Mauricio Pellegrino yang dipecat karena gagal membawa Valencia untuk berada di posisi menuju Liga Champion pada musim 2013/14.

Pelatuh berusia 49 tahun itu pun akan langsung berbicara dengan presiden klub yag baru, tidak lama setelah sang presiden itu diangkat klub.

"Begitu saya tahu siapa presiden yang baru, saya akan berbicara dengan dia pada hari yang sama. Hingga 4 Juni mendatang, kita tidak akan tahu siapa itu, tapi begitu saya tahu, saya akan duduk dan berbicara dengan dia," tutur Valverde kepada Inside Spanish Football.

"Menurut pendapat saya, tema utama dari pembicaraan itu harus dimulai dari keyakinan dan bukan kewajiban. Dalam hal ini anda harus berpikir dalam jangka panjang,"

"Bukan juga karena kami berada dalam situasi ekonomi yang buruk. Kami juga harus bisa melihat ke tim muda. Akan ada beberapa yang bisa naik ke tim pertama meskipun ada juga yang tidak akan naik," lanjutnya.

Selama ditangani oleh Valverde, Los Che berhasil beranjak dari posisi yang semula berada di peringkat ke-12 tabel klasemen La Liga menjadi berada di zona Eropa, meskipun belum berhasil masuk ke empat besar demi mendapatkan jatah tiket ke Liga Champion.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X