Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daftar Belanja Barcelona Senilai 1,5 Triliun

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 Mei 2013 | 04:05 WIB
Neymar Da Silva Santos, tetap menjadi incaran utama Barcelona meskipun ia menyatakan tidak ingin meninggalkan Santos.
Helio Suenaga/CON/Getty Images
Neymar Da Silva Santos, tetap menjadi incaran utama Barcelona meskipun ia menyatakan tidak ingin meninggalkan Santos.

0. Ada empat pemain incaran Blaugrana pada awal musim 2013/14 yang ditaksir bernilai sebesar 100 juta pound atau 1,5 triliun rupiah.

Keempat pemain incaran Barcelona itu adalah Neymar da Silva Santos dari Santos, Vicente Guaita dari Valencia, Mats Hummels dari Borussia Dortmunddan Marcos Aoas Correa atau Marquinhos dari AS Roma.

Keempat pemain dari tiga posisi itu memang kini tengah menjadi kelemahan Barcelona pada musim ini dan di musim depan apabila Blaugrana tidak membeli pemain tersebut.

Neymar yang akan dijadikan tandem Lionel Messi di lini depan El Barca, memang sangat dibutuhkan terutama bila Messi mengalami cedera dan Alexis Sanchez jadi hengkang pada akhir musim 2012/13. Sedangkan Vicente Guaita akan dijadikan pengganti Victor Valdes yang akan segera meninggalkan tim.

Sedangkan Mats Hummels dan Marquinhos yang menempati posisi bek tengah, memang sangat dibutuhkan oleh Blaugrana untuk menutupi kelemahan utama Barcelona pada muism 2012/13 ini dengan cederanya Carles Puyol, Javier Mascherano dan belim membaiknya kondisi dari Eric Abidal.

Estimasi harga dari keempat pemain itu adalah sebesar 100 juta pound dengan rincian 40 juta pound untuk Neymar, dan 20 juta pound untuk masing-masing dari Guaita, Hummels dan Marquinhos.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X