Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derby Merseyside Tak Menentukan Nasib Liverpool

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 4 Mei 2013 | 16:29 WIB
Brendan Rodgers
John Powell/Getty Images
Brendan Rodgers

Derby Merseyside jelas menjadi laga yang harus dimenangi oleh Liverpool atau Everton. Meski demikian, manajer The Reds, Brendan Rodgers, menyatakan hasil di laga derby ke 220, Minggu (5/5), tak bisa dijadikan tolak ukur akan nasib kedua tim di masa depan.

Kemenangan akan membuka peluang Everton untuk finis di atas Liverpool dalam dua musim beruntun. Jika menjadi kenyataan, maka itu merupakan yang pertama terjadi sejak The Reds kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris pada 1962.

"Laga ini tak bisa dijadikan patokan dari segi apapun. Ini hanyalah laga untuk memperlihatkan bahwa kami memiliki kualitas untuk bersaing," kata Brendan Rodgers seperti dilansir Eurosport.

"Secara tradisional, Liverpool merupakan tim terbaik di kota ini meski musim lalu Everton finis di atas kami. Kami masih memiliki tiga laga lagi dan bertekad memenangi semuanya agar bisa finis di posisi setinggi mungkin," ujar Rodgers.

"Semua laga sisa merupakan ujian bagi kami. Jika mampu mengakhiri musim dengan baik, kami berpeluang meneruskan konsistensi tersebut pada musim depan," sebut Rodgers.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X