Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Soton, Tottenham Tempel Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 4 Mei 2013 | 23:45 WIB
Gareth Bale
Shaun Botterill/Getty Images
Gareth Bale

0 atas tamunya Southampton di White Hart Lane dalam lanjutan Premier League musim 2012/2013. Gol Gareth Bale memastikan The Lilywhites menggapai poin penuh.

Southampon yang tampil gemilang sejak menit awal pertandingan, akhirnya harus mengakui pemain berkualitas sekelas Gareth Bale.

The Saint sebenarnya mendapat peluang emas pada menit ke 10, namun tendangan Nathaniel Clyne yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hugo Lloris gagal mencetak gol. Tendangannya masih melebar dari jala Tottenham.

Tim tamu nyaris unggul lewat tendangan bebas Ricki Lambert andai tendangan bebasnya pada menit ke-35 tidak membentur mistar gawang. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0 di White Hart Lane.

Memasuki paruh waktu babak kedua, Spurs langsung berusaha tampil menekan. Namun Gareth Bale dan Clint Dempsey masih terjebak offside.

Barulah pada menit ke-86 publik White Hart Lane bergemuruh menyambut tendangan spektakuler Bale yang berbuah gol. Umpan dari  K. Walker dimanfaatkan pemain Wales itu dengan melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau kiper Southampton.

Hingga peluit babak kedua ditiup oleh wasit Phil Dowd, tidak ada lagi gol yang tercipta pada pertandingan tersebut. The Lilywhites unggul 1-0 atas Southampton.

Tottenham kini berada diposisi empat klasemen sementara Premier League dengan raihan poin yang sama dimiliki Chelsea yaitu 65. Sedangkan buntut kekalahan itu membawa Southampton harus puas turun ke posisi 14 klasemen dengan raihan 39 angka.

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Southampton:

Tottenham: Lloris, Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto, Lennon ( Adebayor 60'), Huddlestone, Dembele (Holtby 36'), Dempsey (Sigurdsson 73'), Bale, Defoe.

Southampton: Boruc, Clyne, Hooiveld, Fonte, Shaw, Cork, Steven Davis, Rodriguez, Do Prado (Mayuka 65'), Lallana (Puncheon 80'), Lambert.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X