Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Ingin Secepat Mungkin Pastikan Gelar

By Verdi Hendrawan - Minggu, 5 Mei 2013 | 02:00 WIB
Tito Vilanova
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mendesak para pemainnya untuk mendapatkan poin sempurna saat timnya menjamu Real Betis pada Senin (6/5) dini hari WIB. Ia menginginkan agar gelar yang sudah ada d depan mata agar dapat secepatnya mereka raih.

Apabila Barcelona berhasil memenangkan pertandingan itu, maka Blaugrana hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara La Liga mereka, meskipun Real Madrid dapat memenangkan semua laga yang mereka mainkan.

Selain menginginkan agar timnya dapat sesegera mungkin untuk memenangkan gelar mereka, pelatih berusia 43 tahun itu juga mengomentari mengenai kebugaran kedua pemain utamanya yang tidak dapat bermain saat menghadapi Bayern Munchen pada leg kedua, Sergio Busquets dan Lionel Messi.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting karena kita tahu bahwa kemenangan akan membawa kami kepada posisi yang baik untuk memenangkan Liga," tutur Vilanova kepada Football Espana.

"Semakin cepat kami mendapatkan tiga poin, maka itu akan semakin baik. Kami juga ingin fans tetap memberikan dorongan kepada kami. Mengapa harus menunggu sampai pertandingan terakhir jika kita bisa memenangkan liga sebelum itu?,"

"Real Betis adalah tim yang selalu dapat membawa masalah bagi kami, termasuk ketika mereka berada di Segunda Division di Copa del Rey. Kami memiliki waktu yang sulit di awal musim. Pemain mereka seperti Castro dan Molina sangat baik dan telah menciptakan masalah bagi kita,"

"Sergio (Busquets) dan Lionel (Messi) telah terlatih, tapi kami harus melakukan pemeriksaan terakhir sebelum laga. Dalam pelatihan, tekanan dapat lebih terkontrol dan itu tidak sama saat dalam pertandingan,"


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X