Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Produta Tahan Imbang Perseman Manokwari 1-1

By Okie Prabhowo - Minggu, 5 Mei 2013 | 07:57 WIB
Indonesian Primer League (IPL)
Indonesian Primer League (IPL)

1 tuan rumah Perseman Manokwari dalam lanjutan Kompetisi Indonesian Primer League (IPL), Sabtu (4/5) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dua gol yang tercipta di pertandingan ini disumbangkan oleh pemain asing Produta, Girst Karlson. Sedangkan gol balasan Perseman lahir lewat kaki Cornelius Kaimu.

Bertindak sebagai tamu, Produta justru lebih banyak menekan pertahan tuan rumah. Unggul penguasaan bola membuat tim asuhan Roberto Bianchi ini berhasil menciptakan peluang. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-40 saat Gozali Siregar memberikan bola matang yang tidak disia-siakan oleh Girst Karlson. Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Perseman mulai tampil agresif mengejar ketertinggalannya. Meski diguyur hujan deras, Marcio Souza dan kawan-kawan perlahan mulai menemukan ritme permainan. Hasilnya, Cornelis Kaimu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Aksinya pada menit ke-65  mengecoh kiper Produta, Dennis Romanov. Hingga pertandingan usai, skor sama kuat 1-1 tidak berubah.

Pelatih Perseman, Arcan Iurie mengaku kecewa dengan hasil yang diterima timnya. Menurutnya, para pemainnya bermain buruk di laga ini. Faktor internal klub salah satu penyebabnya.

“Kami kecewa kehilangan poin di kandang. Pemain bermain dibawah standarnya,” ujar pelatih yang pernah menukangi Persija Jakarta itu.

Hal yang sama dilontarkan Roberto Bianchi. “Sangat disayangkan keunggullan kami tidak bisa dipertahankan. Hujan menyebabkan permainan mereka menjadi kacau," pungkasnya. (Harry)

Laporan: duniasoccer.com


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X