Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSPS Buru Pemain Lokal

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 5 Mei 2013 | 12:32 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

PSPS berburu pemain setelah ditinggalkan beberapa pemain andalannya pada bursa transfer Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Manajemen lebih memilih untuk memakai jasa pemin lokal untuk mengisi kekosongan tim.

"Kami telah menyeleksi sebanyak 160 pemain lokal mengisi kekosongan menghadapi ISL putaran kedua," papar Asisten Pelatih PSPS Pekanbaru Afrizal di lansir dari Antara.

Dari jumlah tersebut nanti akan diciutkan menjadi 30 pemain. Kemudian akan diambil tujuh atau 10 pemain untuk memperkuat PSPS di paruh kedua.

Seleksi pemain dilakukan dalam tiga tahap dan menggunakan sistem gugur. Seleksi pertama dilakukan di Lapangan TNI-AU Simpang Tiga/ Selanjutnya digelar di Stadion Kaharudin Nasution. 

Pada paruh pertama ISL, PSPS tampil dengan suasana tim yang tidak kondusif. Akibat krisis keuangan, sejumlah pemain sempat melakukan aksi mogok saat tim berjuluk Asykar Bertuah tersebut melakukan tur Papua. Alhasil,
PSPS hanya mampu finish di posisi 16 dengan 14 poin.

Kini hal itu berujung pada pindahnya pemain-pemain PSPS, seperti Glen Paloakan, M. Ilham, Slamet Riyadi, Trias Budi, kanote Makan, dan Amin Syarifudin. Ironisnya lagi, pelatih Mundari Karya juga memilih mundur.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X