Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Targetkan Masuk Semifinal di Sudirman Cup

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 5 Mei 2013 | 15:41 WIB
Ricky Soebagdja (tengah)
Erly Bahtiar/BOLA
Ricky Soebagdja (tengah)

Kasubdit Humas dan Media Sosial PP PBSI,  Ricky Soebagdja, mengatakan peluang Indonesia untuk menjuarai Sudirman Cup 2013 terbuka lebar. Pretasi yang mulai diukir pemain Pelatnas di ajang internasional saat ini menjadi patokannya.

Kendati demikian PP PBSI hanya mematok target yang selalu dicapai Indonesia selama Sudirman Cup berlangsung, yaitu Semifinal. Sejak bergulir pada 1989, Indonesia tercatat menggondol gelar juara pada tahun perdananya. Sementara selanjutnya hanya enam kali masuk final dan lima kali terhenti di semifinal.

"PBSI mencoba realistis menargetkan Indonesia sampai babak semifinal. Namun harapanya adalah juara," papar Ricky Soebagdja.

"Semua itu tergantung pemain dan pelatih nantinya. Saya rasa peluang untuk juara ada," lanjut Ricky Soebagdja.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, ganda campuran dinilai yang paling siap, karena ada dua pasangan yang sudah siap tempur. Mereka adalah pasangan juara India Terbuka Super Series tiga kali Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan juga pasangan Muhammad Rijal/ Debby Susanto yang performanya semakin meningkat.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X