Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semangat Kekeluargaan Jadi Kunci Sukses Persipura

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 5 Mei 2013 | 14:56 WIB
Persipura
Persipura

klub lain.

Gerald Pangkali mengatakan, kunci sukses Persipura Jayapura terletak pada rasa saling menghargai antarsatu pemain dengan pemain lainnya.

“Di Persipura kami saling menghargai. Adik-adik menghargai pemain senior, pemain senior membimbing adik-adik. Kami tidak mengenai orang Jawa, orang asing atau apa, sebab semua pemain sama,” katanya ditemui di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (5/5).

"Terdapat sistem kekeluargaan yang sangat erat, kami menjaga kebersamaan itu,".

Kebersamaan para pemain Persipura terlihat pada acara pagelaran seni ‘Soul of Papua’ dalam rangka Pesta Emas 50 tahun Papua.
Di acara yang dilangsungkan di Bunderan HI itu, beberapa pemain Mutitara Hitam seperti, Gerald Pangkali, Ferinando Pahabol, dan Ruben Karel Sanadi bersama-sama dengan masyarakat Papua yang lainnya melakukan Tarian Yospan.

Menurut mantan pemain Persija Jakarta itu, saling menjaga antar pemain membuat mental bertanding para pemain Persipura terbentuk. Ini membuat Boaz Solossa dkk, tampil perkasa di laga kandang maupun tandang.

Persipura punya mental juara yang kuat bahwa kita datang ke sini untuk menang. Selain rasa optimisme, kami juga selalu melakukan ibadah sebelum bertanding. Menyerahkan semua kepada Tuhan,” tuturnya.

Sementara itu, Ferinando Pahabol menambahkan, bahwa keberhasilan Persipura Jayapura tidak terlepas dari kehadiran pelatih Jacksen F. Tiago.

Pelatih kelahiran Brazil itu dikenal sebagai pelatih yang handal meracik strategi, selain itu dia mampu membangkitkan motivasi bertanding para pemain.

“Pengaruh Jacksen sangat besar bagi permainan kami. Saya senang kami bisa meraih gelar juara paruh musim. Ke depan kalau kami selalu meraih kemenangan maka, kami bisa menjadi juara,” ujarnya.

Persipura Jayapura untuk sementara berada di peringkat pertama kelasemen. Bertanding sebanyak 17 kali, mengumpulkan poin 41. Mutiara Hitam belum pernah terkalahkan di kompetisi musim ini. Boaz Solossa dkk unggul 6 poin dari peringkat kedua Arema Indonesia.


Laporan Tribunnews.com


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X