Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenyon Dukung Kepulangan Mourinho ke Chelsea

By Oka Akhsan M. - Minggu, 5 Mei 2013 | 18:26 WIB
Jose Mourinho
Dani Pozo/Getty Images
Jose Mourinho

Mantan kepala eksekutif Chelsea, Peter Kenyon, mendukung kepulangan Jose Mourinho ke Stamford Bridge. Ia bahkan tak akan berpikir dua kali untuk menunjuk The Only One sebagai suksesor Rafael Benitez jika masih bersama The Blues.

Jose Mourinho saat ini masih terikat kontrak bersama Real Madrid. Namun, manajer asal Portugal itu telah beberapa kali mengisyaratkan akan meninggalkan Los Blancos akhir musim ini dan membuka peluang kembali ke Premier League untuk menukangi Chelsea.

Hubungan Mourinho dengan pemilik The Blues, Roman Abramovich, sempat renggang sehingga membuatnya pergi dari London pada September 2007. Akan tetapi, Peter Kenyon yakin Mou bersedia kembali bekerja untuk taipan asal Rusia itu musim depan.

"Jika saya berada di klub lain dan sedang mencari seseorang yang bisa memberikan saya kesempatan maksimum untuk memenangi sesuatu, sosok itu adalah Jose Mourinho," kata Peter Kenyon kepada BBC Radio 5 Live.

"Klub hebat ditambah pemilik bagus dan pelatih terbaik. Kombinasi tersebut sangat sulit untuk ditolak," ujar Kenyon.

"Sebenarnya masih banyak kandidat lain termasuk Pep Guardiola, namun ia sudah menjadi milik Bayern Munchen. Manuel Pellegrini juga layak dipertimbangkan. Akan tetapi jika harus memilih Pellegrini atau Jose, tentu saja jawabannya adalah Jose," sebut Kenyon.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X