Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Ungkap Perbedaan Scudetto Musim 2012/13

By Okie Prabhowo - Minggu, 5 Mei 2013 | 23:15 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

0 pada pekan ke-35 di Juventus Stadium, Minggu (5/5) WIB. Kapten I Bianconeri, Gianluigi Buffon, ungkap perbedaan scudetto musim ini dengan musim lalu.

Juventus sebenarnya hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan gelar scudetto musim ini saat menghadapi Palermo. Namun, penalti Arturo Vidal pada menit ke-59 mengantarkan I Bianconeri meaih kemenangan dan tiga poin sekaligus gelar juara Serie A.

"Saya sangat senang karena merasakan perasaan yang berbeda dengan musim lalu tetapi itu bukan berarti perasaan yang kurang," ujar Gianluigi Buffon kepada Mediset Premium.

"Dalam semua pekan kami perlahan mengamankan kemenangan. Meraih scudetto ini sedikit demi sedikit."

"Perbedaannya dengan musim lalu yaitu kami tidak pernah kalah. Sementara itu sekarang ini kami dipaksa untuk menang atau kalau tidak itu akan dianggap sebagai sebuah kegagalan."

"Banyak tanggung jawab di pundak kami karena tidak mudah menang dengan situasi yang seperti itu," kata Buffon.

Juventus dan semua pendukungnya melebarkan banner dengan angka 31 yang berarti jumlah scudetto yang diraih. Meski demikian ada dua gelar dari jumlah 31 tersebut yang dicoret karena skandal Calciopoli yang dialami La Vecchia Signora.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X