Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang di Old Trafford, Chelsea Geser Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 6 Mei 2013 | 00:21 WIB
Juan Mata
Getty Images
Juan Mata

0 atas juara Premier League musim 2012-13, Manchester United, membawa Chelsea naik ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser Arsenal. Gol semata wayang yang tercipta di Old Trafford dicetak Juan Mata.

Menghadapi laga berat kontra Manchester United, Chelsea memang mengusung target mencuri tiga poin. Kemenangan atas skuad Sir Alex Ferguson menjadi begitu penting dalam upaya The Blues mengamankan jatah tiket ke Liga Champion musim 2013-14.

Mencetak gol ke gawang Manchester United di Old Trafford bukanlah perkara mudah bagi Chelsea. Sementara itu, meski sudah memastikan gelar Premier League, Man. United tentu tidak ingin begitu saja memberikan Chelsea kemenangan mengingat rivalitas keduanya.

Alhasil, baik United dan Chelsea kesulitan memecah kebuntuan serangan di babak pertama. Kendati demikian, beberapa peluang bagus berhasil diciptakan kedua kesebelasan.

Peluang Chelsea yang paling bagus tercipta pada menit ke-13 saat Oscar melepaskan sepakan terarah, namun masih sanggup digagalkan Anders Lindegaard. Sementara itu, Setan Merah menciptakan peluang bagus pada menit ke-43. Berawal dari umpan Ryan Giggs, Robin van Persie berhasil mendapatkan kesempatan, namun masih melenceng. Dengan begitu babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Tidak ada banyak perubahan permainan yang diperlihatkan United dan Chelsea di paruh kedua. Pergantian pemain guna mengubah keadaan diterapkan Sir Alex Ferguson dan Rafael Banitez. Akan tetapi, hingga menit ke-80 skor masih imbang 0-0.

Pada menit ke-87 Juan Mata akhirnya berhasil memecah kebuntuan serangan usai mendapat umpan dari Oscar. Sepakan keras mendatar ke arah pojok gawang United tidak mampu dijangkau Lindegaard. Chelsea pun unggul 1-0.

Gol yang diciptakan Mata sontak mengubah tensi permainan yang awalnya sedang menjadi lebih tinggi. Akibatnya, satu menit sebelum waktu normal berakhir Rafael Da Silva mandapat hadiah kartu merah setelah dianggap dengan keras melanggar David Luiz. Bermain dengan 10 pemain membuat The Red Devils semakin sulit mencetak gol balasan. Alhasil, hingga pertandingan berakhir The Blues tetap unggul 1-0.

Tambahan tiga poin membawa Chelsea kembali naik ke posisi tiga klasemen sementara menggeser Arsenal. The Blues berhak duduk di peringkat tiga karena mengemas 68 poin atau unggul satu poin dari The Gunners.

****
Susunan Pemain:




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X