Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cavani Hattrick, Napoli Tundukkan Inter 3-1

By Okie Prabhowo - Senin, 6 Mei 2013 | 03:40 WIB
Edinson Cavani (tengah), rayakan gol ke gawang Internazionale.
Getty Images
Edinson Cavani (tengah), rayakan gol ke gawang Internazionale.

1 pada pekan ke-35 Serie A di Stadio San Paolo, Senin (6/5) dini hari WIB. Dalam laga ini striker I Partenopei, Edinson Cavani, mencetak hattrick.

Babak pertama berjalan baru tiga menit Napoli langsung dapat mencetak gol melalui kaki Edinson Cavani. Umpan terobosan Goran Pandev diterima dengan sempurna oleh Cavani. Pemain asal Uruguay ini lalu menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras. Bola bersarang di dalam gawang yang dijaga kiper Samir Handanovic dan Napoli unggul sementara 1-0 atas Internazionale.

Inter mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan skor menjadi imbang pada menit ke-22. Riccardo 'Ricky' Alvarez dijatuhkan Camilo Zuniga di dalam kotak penalti. Wasit langsung membunyikan peluit dan menunjuk titik putih. Ricky yang bertindak sebagai algojo menyelesaikan tugas dengan sempurna. Napoli 1-1 Inter.

Akan tetapi skor tersebut hanya bertahan 10 menit. Zuniga dijatuhkan Jonathan di dalam kotak penalti dan penalti untuk Napoli. Cavani menjadi eksekutor dan membawa keunggulan bagi timnya menjadi 2-1. Ini merupakan gol ke-100 Cavani untuk I Partenopei. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama 2-1 untuk tuan rumah.

Babak kedua tuan rumah memiliki peluang melalui Blerim Dzemaili pada menit ke-63. Bola hasil tendangan bebasnya yang keras mengarah tepat ke pojok bawah gawang tetapi masih dapat dihalau Handanovic.

Cavani mencetak hattrick dalam laga ini pada menit ke-78. Umpan silang Pandev diteruskan oleh Cavani dan membuat bola bergulir ke dalam gawang. Handanovic gagal menghalau bola umpan dari Pandev tersebut sehingga Cavani yang tidak terjaga tinggal melakukan sliding agar kakinya bisa menjangkau bola. Napoli 3-1 Inter. Hingga laga berakhir skor masih bertahan 3-1 untuk kemenangan Napoli.

*****

Susunan pemain:

Napoli: De Sanctis; Gamberini (Rolando 62'), Cannavaro, Britos; Maggio, Behrami, Dzemaili (Armero 66'), Zuniga; Hamsik; Pandev (Insigne 85'), Cavani

Internazionale: Handanovic; Ranocchia (Schelotto 82'), Chivu, Juan Jesus; Jonathan, Kuzmanovic (Pasa 83'), Kovacic, Benassi (Cambiasso 46'), Pereira; Guarin, Alvarez


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X