Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Diganjar Kartu Merah, Sir Alex Membela

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 6 Mei 2013 | 04:20 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri)
Getty Images
Sir Alex Ferguson (kiri)

Rafael Da Silva mendapat kartu merah langsung setelah dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap David Luiz. Sir Alex Ferguson justru menilai pemain bertahan Chelsea itu telah melakukan tindakan yang tidak profesional.

Sir Alex Ferguson mengatakan Rafael Da Silva sudah terjebak dari permainan emosi yang sengaja diciptakan David Luiz. Sir Alex berpendapat Rafael terpancing untuk melakukan pembalasan setelah dua kali mendapat sikutan dari Luiz selama pertandingan bergulir. Hasilnya, dengan sedikit sandiwara Luiz berhasil meyakinkan Howard Webb bahwa Rafael telah melakukan pelanggaran serius.

"Aksi Rafael merupakan bentuk pembalasan. Pasalnya, sebanyak dua kali Luiz melayangkan sikut terhadapnya," ujar Sir Alex kepada BBC.

"Luiz berguling-guling seperti angsa penyelam dan meyakinkan wasit. Yang lebih buruknya ia tersenyum. Benar-benar tindakan yang tidak profesional," tambahnya.

Di pertandingan tersebut Manchester United harus mengakui keunggulan Chelsea di Old Trafford, Ahad (5/5) malam WIB. Curian tiga poin The Blues itu berkat gol tunggal yang diciptakan Juan Mata.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X