Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Janjikan Perubahan Musim Depan

By Tulus Muliawan - Senin, 6 Mei 2013 | 16:55 WIB
Tito Vilanova
Lluis Gene/AFP/Getty Images
Tito Vilanova

3 di kandang sendiri dari Bayern Munchen. Kritik tersebut dialamatkan kepada pelatih El Barca, Tito Vilanova, yang dinilai gagal memimpin Barca musim ini.

Menanggapi kritikan tersebut, Vilanova menjawabnya dalam konferensi pers usai Barca menang 4-2 atas Real Betis, Senin (6/5) dini hari WIB. Vilanova menerima kritik dari fan dan mengakui bahwa ia gagal melanjutkan sukses Pep Guardiola beberapa musim yang lalu.

Menurut pelatih berusai 42 tahun tersebut, salah satu penyebab kegagalan Blaugrana musim ini adalah banyaknya pemain yang mengalami cedera. Ia juga merasa bersalah karena sempat meninggalkan tim dalam waktu yang cukup lama.

"Semua harus berubah dan menyadari kelemahan masing-masing. Musim ini terasa sangat sulit karena badai cedera yang menyerang para pemain. Saya juga meninggalkan tim selama lebih dari dua bulan. Ini sangat menyulitkan," ungkap Vilanova seperti dikutip dari Soccerway.

"Tahun depan, kami akan tampil dengan sangat berbeda. Saya rasa kegagalan di musim ini bukanlah hal yang sangat buruk karena ini adalah tahun pertama bagi saya. Saya harap semuanya akan menjadi lebih baik musim depan," sambung mantan asisten Pep Guardiola tersebut.

Vilanova dijadwalkan terbang ke New York untuk melanjutkan terapi penyembuhan kankernya pada Senin (6/5). Ia akan kembali ke Spanyol pada Kamis (9/5).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X