Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Sebut United Tim Bermental Juara

By Oka Akhsan M. - Senin, 6 Mei 2013 | 17:24 WIB
Robin van Persie
John Peters/Getty Images
Robin van Persie

Striker Manchester United, Robin van Persie, sama sekali tak merasa ragu ketika memutuskan hijrah ke Old Trafford pada musim panas 2012. Pemain asal Belanda itu sudah yakin akan meraih trofi Premier League karena Setan Merah adalah tim bermental juara.

Robin van Persie memutuskan hengkang dari Arsenal menuju Manchester United dengan nilai transfer sebesar 24 juta pound atau sekitar 363 miliar rupiah pada Agustus 2012. Penyerang berusia 29 tahun itu memilih meninggalkan Emirates Stadium demi mengejar gelar yang sulit didapat bersama The Gunners.

Keputusan Van Persie bergabung dengan United berbuah manis. Ia langsung merasakan titel Premier League di musim perdana bersama Setan Merah. Perannya untuk tim besutan Sir Alex Ferguson itu juga besar dengan mencetak 25 gol dalam 35 penampilan di liga.

"Saya tak akan pindah jika memiliki keraguan. Bahkan sejak hari pertama saya sudah yakin kami akan segera meraih trofi, bukan menunggu beberapa tahun namun musim ini," kata Robin van Persie kepada United Review.

"Cara pemain berlatih, bersikap, menjalani kehidupan sehari-hari, mentalitas, serta bagaimana staf dan manajer bekerja di sini menunjukkan bahwa United adalah tim juara. Kami juga terbantu dengan banyaknya pemain yang tahu bagaimana caranya untuk menang," ujar Van Persie.

"Setelah Manchester City kalah dari Tottenham, saya melihat dengan jelas fokus dalam skuad. Laga melawan Villa bagaikan final. Menang dan kami akan meraih trofi. Determinasi tinggi terlihat jelas di wajah semua pemain," sebut Van Persie.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X