Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Liga, De Boer Tantang Ajax Sukses di Eropa

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 6 Mei 2013 | 18:42 WIB
Tak hanya di Belanda, De Boer juga ingin Ajax sukses di Eropa.
Getty Images
Tak hanya di Belanda, De Boer juga ingin Ajax sukses di Eropa.

turut amankan gelar juara Eredivisie hingga musim ini, masih belum kuatkan kualitas Ajax untuk berbicara banyak di pentas Eropa.

Musim ini dengan keberhasilan merengkuh trofi Liga Belanda, yang menjadikan sebagai gelar ke-32 Eredivisie bagi kota Amsterdam, semakin menahbiskan dirinya sebagai kekuatan yang dominan di Belanda.

Namun De Boer mengaku belum puas akan pencapaian yang sejauh ini sudah ditorehkan oleh Ajax. Ia mengharapkan timnya bisa lebih fokus dan lebih kuat untuk berlaga di Liga Champion, setelah musim ini tampil mengecewakan.

Berbicara tentang ambisi masa depannya, De Boer berkata kepada Sky Sports: “Kami ingin sukses juga di Eropa, dengan permainan sepak bola menarik yang merupakan ciri khas tim ini. Saya yakin kami akan bertambah kuat di musim depan, dan mampu tunjukkan hasil yang lebih baik lagi di kompetisi Eropa.”

Bahkan ketika ditanya tentang beberapa pemain baru yang akan didatangkan pada bursa transfer musim panas, De Boer menabahkan, ”Kami tidak akan membeli pemain dengan harga tinggi, hanya pemain dengan harga yang masuk akal yang akan kami datangkan ke sini.”

De Boer menjadi orang ketiga sebagai pelatih Ajax yang mampu berturut-turut sumbangkan gelar juara Liga Belanda. Sebelumnya ada, Rinus Michels (1966/67/68) dan Louis van Gaal (1994/95/96) yang juga mampu cetak hat-trick gelar juara.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X