Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Kecam Aksi Pemain Chelsea dan David Luiz

By Oka Akhsan M. - Senin, 6 Mei 2013 | 18:43 WIB
Duel antara Rafael dan David Luiz (kanan).
Tom Purslow/Getty Images
Duel antara Rafael dan David Luiz (kanan).

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, kesal dengan ulah bek Chelsea, David Luiz, yang bertingkah seperti "angsa sekarat" setelah diterjang bek kanan Setan Merah, Rafael. Akibat akting pemain asal Brasil itu, Rafael akhirnya dikartu merah wasit Howard Webb.

Manchester United takluk 0-1 dari Chelsea dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (5/5). Meski mengakui United tak layak menang, namun Sir Alex Ferguson geram dengan kartu merah yang diterima Rafael satu menit jelang akhir laga.

Rafael berduel ketat dengan sang kompatriot, David Luiz, sebelum terlihat jelas menendang engkel bek The Blues tersebut. Akan tetapi meski terkapar, Luiz justru tersenyum ketika Howard Webb memberi kartu merah kepada Rafael.

"Rafael hanya membalas aksi David Luiz yang menyikutnya dua kali sebelum berguling bak angsa sekarat sehingga wasit mengeluarkan kartu merah. Ia tersenyum, itu sangat buruk. Apakah itu bisa disebut tindakan yang profesional?" kata Sir Alex Ferguson kepada AFP.

Sir Alex Ferguson tak hanya jengkel dengan ulah Luiz. Ia juga mengecam tindakan pemain Chelsea yang selalu mencoba memengaruhi keputusan wasit sepanjang pertandingan.

"Saya rasa keputusan wasit selalu merugikan kami. Empat sampai lima pemain Chelsea terus mengerumuni wasit dan saya rasa itu memengaruhi keputusannya," ujar Sir Alex Ferguson.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/3ZJgKSDifL0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X