Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianluigi Buffon Puji Kinerja Apik Prandelli

By Jaka Sutisna - Selasa, 7 Mei 2013 | 00:57 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Kiper utama Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, menilai pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli, telah melakukan pekerjaan yang baik. Manurut Gigi, Prandelli berperan besar menciptakan soliditas permainan Italia.

Di bawah asuhan Cesare Prandelli, Italia berhasil menjadi finalis Euro 2012. Eks pelatih Fiorentina tersebut juga telah mengubah wajah skuad La Nazionale yang sebelumnya banyak dihuni pemain tua menjadi tim muda dan segar karena banyak diperkuat pemain muda berbakat.

"Berkat pekerjaan bagus yang dilakukan Prandelli, kami telah menemukan keseimbangan antara soliditas bertahan dan menyerang yang memungkinkan kami mengekspresikan diri lebih baik," tutur Gianluigi Buffon.

Bersama Andrea Pirlo, Buffon tergolong sebagai pemain senior. Ia pun sadar. sebagai kapten sekaligus pemain senior di timnas, dirinya punya tanggung jawab membimbing para pemain muda Italia.

"Masa depan adalah milik pemain muda dan saya selalu berusaha menyampaikan pengalaman yang saya peroleh semala bertahun-tahun kepada mereka," ungkap Buffon dikutip dari Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X