Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giroud Mengklaim Lebih Baik dari Henry dan Drogba

By Oka Akhsan M. - Selasa, 7 Mei 2013 | 18:05 WIB
Olivier Giroud
Stuart MacFarlane/Getty Images
Olivier Giroud

Striker Arsenal, Olivier Giroud, tak merasa gagal pada musim debut di Premier League. Pemain asal Prancis itu bahkan mengklaim performanya lebih baik dari Thierry Henry dan Didier Drogba di fase yang sama.

Olivier Giroud mampu melesakkan 17 gol untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini. Torehan gol mantan penyerang Montpellier itu melewati 16 gol musim debut Didier Drogba, meski masih jauh dari catatan 26 gol milik Thierry Henry.

Sejak datang ke Emirates Stadium pada musim panas 2012, Giroud banyak dikritik karena dianggap gagal menggantikan peran Robin van Persie. Meski demikian, pemain berusia 26 tahun itu menyebut penilaian beberapa pihak terhadap performanya sangat tidak adil.

"Tiba di klub besar seperti Arsenal untuk menggantikan Van Persie, wajar jika fan menaruh ekspektasi besar terhadap saya. Kritik memang tak selalu menyenangkan, namun itulah yang bisa membuat saya semakin berkembang," kata Olivier Giroud kepada Le10Sport.

"17 gol dan 11 assist, itu lebih baik dari musim perdana Henry dan Drogba. Inilah kualitas yang saya miliki. Saya semakin baik dan ingin terus berkembang," ujar Giroud.

Giroud belakangan mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain pada musim panas. Akan tetapi, ia dengan tegas membantah rumor tersebut.

"PSG? Tentu saja saya sangat tertarik, namun saat ini saya merasa bahagia di Arsenal. Saya juga yakin Arsene Wenger tak akan pergi jika kami lolos ke Liga Champion," sebut Giroud.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X