Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikecam Sir Alex, Rafael Benitez Bela David Luiz

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 02:07 WIB
David Luiz
Scott Heavey/Getty Images
David Luiz

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, membela David Luiz yang mendapat kecaman bos Manchester United, Sir Alex Ferguson. Bek asal Brasil itu dikritik karena dianggap melakukan akting yang mengakibatkan Rafael mendapat kartu merah.

Rafael diusir wasit Howard Webb ketika Manchester United kalah 0-1 dari Chelsea di Old Trafford, Minggu (5/5), akibat menendang David Luiz. Kontroversi muncul karena David Luiz yang terlihat kesakitan justru tertangkap kamera sedang tertawa ketika Rafael menerima kartu merah.

Rafael Benitez mengklaim Luiz tertawa karena diejek fan lawan, bukan dengan maksud lain. Benitez juga lebih memilih memuji performa pemain berusia 26 tahun itu ketimbang mendiskusikan ekspersi wajahnya.

"Kalian terus saja membicarakan masalah ekspresi David Luiz ketimbang fokus menghilangkan tekel buruk yang terus saja terlihat di setiap pekan. Saya rasa kalian lebih mementingkan sesuatu yang tak penting," kata Rafael Benitez seperti dilansir Sport.

"Saya lebih suka membicarakan kemenangan Chelsea, melakukan pekerjaan yang lebih baik dari United dalam tiga pertandingan. Lupakan kartu merah Rafael. David Luiz adalah salah satu pemain terbaik di Premier League," ujar Benitez.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X