Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Athletic Bilbao Siapkan Calon Pengganti Bielsa

By Okie Prabhowo - Rabu, 8 Mei 2013 | 02:16 WIB
Ernesto Valverde, teratas untuk menjadi pengganti Marcelo Bielsa.
Clive Rose/Getty Images
Ernesto Valverde, teratas untuk menjadi pengganti Marcelo Bielsa.

Buruknya penampilan Athletic Bilbao pada musim 2012/13 di bawah arahan Marcelo Bielsa membuat manajemen klub menyiapkan daftar calon pelatih pengganti untuk memperbaiki penampilan klub asal Basque itu. Ada dua nama teratas yang akan menjadi pengganti pelatih asal Argentina itu, yaitu Jose Angel Ziganda dan Ernesto Valverde.

Prestasi Athletic Bilbao saat ini sangat jauh menurun dibandingkan satu atau dua musim terakhir. Sebagai tim yang sering bermain di Europa League, kini Los Leones berada di posisi ke-14 yang juga masih terancam akan masuk ke zona degradasi karena perbedaan poin mereka cukup berdekatan.

Jose Angel Ziganda adalah pelatih tim Bilbao Athletic atau yang lebih dikenal sebagai tim B. Sedangkan Ernesto Valverde merupakan pelatih yang kini menukangi Valencia yang masa depannya masih tergantung dengan pemilihan Presiden Klub yang baru.

Namun Presiden Klub Athletic Bilbao, Josu Urruita, menyatakan bahwa klub masih akan bernegosiasi terlebih dahulu dengan kedua calonnya itu dan menunggu apa yang akan terjadi dengan status Valverde di Los Che.

Urrutia dikenal memiliki hubungan yang kuat dengan Valverde dan dilaporkan telah mencapai kesepakatan pra-kontrak untuk menjadi pelatih baru.

Valverde juga telah menegaskan bahwa ia tidak akan bernegosiasi untuk dapat tetap tinggal di Valencia bila melebihi batas waktu kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2013 ini.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X