Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Dzeko Bawa City ke Liga Champion 2013/2014

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 8 Mei 2013 | 03:11 WIB
Edin Dzeko
Andrew Yates/Getty Images
Edin Dzeko

0 atas tamunya West Brom, Rabu (8/5) dinihari WIB. Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium ini berlangsung ketat karena kedua tim mengusung misi bermain cepat dan terbuka. Gol Edin Dzeko memastikan City meraih tiga poin dalam lanjutan Premier League dan lolos secara otomatis ke Liga Champion 2013/2014.

Tim tamu berhasil tampil menyerang sejak awal babak pertama dimulai. Romelu Lukaku kerap merepotkan lini pertahanan The Citizens. Namun, tidak satu pun peluang Lukaku membuahkan hasil.

Rodwell juga sempat membuang peluang yang di dapatnya pada menit ke-21 setelah bola liar terpelas dari gengaman kiper West Brom, Boaz Myhill. Sayang tendangan Rodwell belum menenemui sasaran.

Publik tuan rumah harus menunggu hingga menit ke-35 untuk bersorak. Carlos Tevez berhasil terhindar dari jebakan offside lalu melakukan umpan silang yang berhasil disempurnakan oleh Dzeko menjadi gol. Tendangan first time Dzeko gagal diselamatkan Myhill. Manchester City unggul 1-0 atas West Brom.

Memasuki paruh babak kedua, West Brom bermain semakin agresif. Berselang empat menit setelah babak kedua dimulai WBA mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Tendangan bebas Rosenberg masih membentur tiang gawang Joe Hart. Serta usaha sundulan yang dilakukan Billy Jones masih mampu ditepis kiper City tersebut. Hingga peluit akhir babak kedua ditiup oleh wasit Phil Dowd skor tetap tidak berubah untuk keunggulan anak asuh Roberto Mancini.

Dengan hasil ini membawa Manchester City kokoh di posisi kedua klasemen dengan raihan 75 poin hasil 36 pertandingan. Poin tersebut sudah cukup memastikan The Citizens lolos secara otomatis ke Liga Champion musim 2013/2014. Hal itu beralasan karena poin City sudah tidak mungkin dikejar oleh peringkat keempat klasemen.

Susunan pemain Manchester City vs West Brom:

Manchester City XI: Hart, Richards, Kolo Toure, Lescott, Kolarov, Garcia, Rodwell (Maicon 76'), Milner, Tevez (Razak 92'), Nasri (Barry 73'), Dzeko.

West Brom XI: Myhill, Tamas (Long 81'), Dawson, Olsson, Jones, Mulumbu, Morrison, Yacob (Dorrans 70'), Ridgewell, Rosenberg (Odemwingie 75'), Lukaku.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X