Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Thereau Kalahkan Roma di Olimpico

By Okie Prabhowo - Rabu, 8 Mei 2013 | 03:43 WIB
Cyril Thereau (depan)
Getty Images
Cyril Thereau (depan)

1 pada giornata 36 Serie A di Stadio Olimpico, Rabu (8/5) dini hari WIB. Gol tunggal yang terjadi dicetak oleh Cyril Thereau pada menit ke-90.

Babak pertama berjalan 15 menit AS Roma lebih banyak menguasai bola. tim asuhan Aurelio Andreazzoli ini juga terus menekan pertahanan Chievo tetapi belum mendapatkan peluang berbahaya.

Pada menit ke-34 Roma memiliki peluang yang membahayakan gawang Chievo yang dijaga kiper Christian Puggioni. Umpan silang mendatar Francesco Totti dari sayap kanan diterima dengan baik oleh Pablo Osvaldo. Namun, sayang bola hasil tendangan dari jarak dekat Osvaldo masih bisa ditangkap Puggioni.

Roma kembali memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Kali ini Totti yang memiliki peluang tersebut. Bola hasil tendangan bebasnya masih bisa dihalau kiper Puggioni. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama imbang tanpa gol.

Babak kedua berjalan tiga menit, Roma memiliki peluang emas. Mattia Destro yang sudah berada di depan gawang, melepaskan tendangan keras. Akan tetapi tendangannya tersebut mengarahkan bola tepat ke pelukan Puggioni.

Tidak hanya kesempatan tersebut yang diperoleh Destro. Bola hasil tandukannya usai menerima umpan dari sepak pojok bisa ditepis oleh Puggioni. Roma kembali gagal menorehkan gol.

Keasyikan menyerang dan menekan pertahanan Chievo, Roma justru kemasukan gol pada menit ke-90. Serangan balik Chievo berbuah positif dimulai dari umpan silang melambung dari Boukary Drame. Assist tersebut kemudian diterima Cyril Thereau dengan tendangan ke arah gawang. Kiper I Giallorossi, Bogdan Lobont, tidak dapat menjangkau bola lambung hasil umpan Drame sehingga Thereau memanfaatkan peluang tersebut. Roma 0-1 Chievo.

Sisa waktu yang hanya empat menit dimiliki Roma untuk menyamakan skor terlalu singkat. Hingga berakhirnya pertandingan skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Chievo atas Roma.

*****

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X